Ketua DPRD Dukung Kurikulum Pembelajaran Tertib Berlalu Lintas

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni,SP.,M.Si

PURUK CAHU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya dengan Polres Murung Raya melalui Satuan Lalu Lintas untuk membuat sebuah program berupa kurikulum yang akan diberikan kepada peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ketua DPRD Murung Raya Doni mendukung adanya kerjasama tersebut, menurut dia, dengan adanya kerjasama program tersebut akan sangat berdampak baik apabila dilaksanakan sebagaimana mestinya. Sehingga, anak didik sejak dini sudah mempelajari peraturan dalam berlalulintas di Jalan Raya.

BACA JUGA:   Promosi Pariwisata Upaya Pemulihan Ekonomi

“Harapannya sendiri dengan adanya pemberian materi atau kurikulum pembelajaran tentang lalu lintas disekolah dapat menekan angka kecelakaan bagi para kalangan muda dan mengetahui pada usia berapa mereka diperbolehkan untuk berkendara sendiri,” kata Doni, Selasa 23 Agustus 2022.

Oleh karena itu, menurutnya dengan adanya nanti kurikulum keselamatan berlalulintas dapat menekan apa yang sering terjadi selama ini dikalangan peserta didik ketika berkendara di jalanan.

BACA JUGA:   Pentingnya Upaya Kurangi Angka Pengangguran

Sedangkan Fenomena yang terjadi selama ini, menurut Politisi PDI Perjuangan karena memang kurangnya edukasi kepada anak-anak terutama yang masih duduk pada bangku sekolah dasar.

“Terlebih tidak sedikit dari orangtua yang memberikan kepercayaan kepada anaknya untuk berkendara di Jalan Raya sendirian, terkadang usia yang masih dibawah 17-18 tahun sering ugal-ugalan dalam mengendarai sepeda motor dijalanan,” pungkasnya. (lulus)

(Visited 1 times, 1 visits today)