Dewan Kalteng Minta Segera Tangani Jalan Lingkar Selatan Sampit

IST/BERITA SAMPIT – Dokumkentasi Gedung DPRD Kalteng

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng Sudarsono, meminta kepada Pemerintah Provinsi Kalteng segera menangani jalan lingkar selatan Sampit di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang saat ini mengalami kerusakan parah.

Menurut Sudarsono, jalan lingkar selatan Sampit itu sangat vital sebagai akses yang kerap dilalui masyarakat. Untuk itu, perlu segera ditangani atau diperbaiki. Jika terus dibiarkan, maka sangat merugikan masyarakat di wilayah tersebut.

“Aktivitas kenda raan yang melalui jalan itu setiap harinya sangat tinggi, maka perlu segera diperbaiki agar aktivitas masyarakat bisa lancar,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Selasa 23 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Dewan Berharap Pemda Selalu Siap Menghadapi Potensi Bencana Alam

Sudarsono menjelaskan, keberadaan infrastruktur jalan itu sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, apabila jalan tersebut dalam kondisi mantap, maka akan memberikan dampak positif terhadap aktivitas barang dan jasa.

Akan tetapi sebaliknya, jika tidak cepat segera ditangani, maka pergerakan roda perekonomian daerah, terutama Kotim akan terganggu. Sehingga, perlu ada solusi supaya jalan itu secepatnya diperbaiki, agar bisa memberikan dampak positif terhadap berbagai sektor.

BACA JUGA:   Dewan Inginkan Kalteng Miliki Sekolah Unggulan dan Khusus Siswa Kurang Mampu

Selain itu, pihaknya dari DPRD juga akan tetap berupaya memperjuangkan agar in frastruktur tersebut dapat diperhatikan dan segera ditangani, yakni menyampai kan terkait itu dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalteng bersama tim anggaran Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Semaksimal mungkin kita akan upayakan agar tersedia anggaran yang memadai untuk perbaikan jalan lingkar selatan sampit ini. Semoga saja nantinya dapat direalisasi. Intinya, kami akan terus suarakan mengenai perbaikan infrastruktur penting itu,” tandasnya. (hardi)

(Visited 1 times, 1 visits today)