Bupati Katingan Minta KONI Katingan Maksimalkan Cabor Unggulan

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat membuka secara resmi rapat kerja KONI Katingan, di aula kantor Bappelitbang, Selasa 23 Agustus 2022.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, membuka rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan tahun 2022, di aula kantor Bappelitbang setempat, Selasa 23 Agustus 2022.

Program kegiatan tahunan yang dilaksanakan dari tanggal 23-24 Agustus 2022 ini di hadiri peserta sebanyak 33 Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga, perwakilan koordinator olahraga kecamatan, pengurus KONI Katingan dan sejumlah Kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan.

Melalui rapat kerja KONI tersebut Bupati Katingan Sakariyas meminta kepada para pengurus KONI dan Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga dapat membahas dan memutuskan program kerja KONI Katingan tahun 2022, serta dapat mengevaluasi program kerja yang sudah dilakukan kepengurusan sebelumnya dan berupaya melangkah kedepan agar prestasi olahraga Kabupaten Katingan semakin meningkat.

“Mengingat terdapat banyak Cabor yang ada di KONI Katingan, maka dituntut untuk memaksimalkan cabor-cabor unggulan sebagaimana tertuang dalam amanat undangundang keolahragaan,” jelas Bupati Sakariyas.

BACA JUGA:   Promosi Wisata Budaya dan Alam, Kitadaya Katingan Jelajah Wisata Danau Bulat

Seiring dengan adanya agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 yang akan datang dengan kurang lebih sisa 9 bulan kedepan, mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini menganggap pengurus KONI sudah memiliki data, analisa dan strategi dalam mengikuti Porprov.

“Dan iven Porprov 2023, saya tegaskan bukan ajang mencari pengalaman tetapi ajang mencari prestasi. Organisasi KONI sudah saatnya melakukan berbagai inovasiĀ  agar prestasi cabang olahraga semakin meningkat, baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, bahwa Kabupaten Katingan memiliki modal SDM untuk bisa sukses di semua iven olahraga, karena ada beberapa atlet dan pelatih kabupaten yang mengikuti PON, Sea Games dan Asian Games.

BACA JUGA:   Bupati Katingan Resmi Kukuhkan 66 Paskibara Tingkat Kabupaten Katingan

” Selamat melaksanakan rapat kerja KONI Katingan, bangkit dan berprestasilah untuk Katingan Bermartabat,” pungkasnya.

Ketua KONI Kabupaten Katingan Christian Rain, mengatakan rapat kerja KONI Kabupaten Katingan masa bakti 2022-2026 salah satunya membahas regulasi dan strategi dalam rangka peningkatan olahraga prestasi, membahas AD dan ART KONI manajemen olahraga prestasi regulasi, Tata cara pengunaan dana Hibah dan Laporan Pertanggungjawaban.

“Selama ini KONI Katingan setengah vakum, jadi setelah hasil rapat kerja ini kita bisa menentukan arah kebijakan untuk 4 tahun yang akan datang. Karena, saya yakin dengan adanya rumusan dan kebersamaan yang baik di rapat kerja ini tentu akan menghasilkan yang terbaik juga,” pungkasnya.

(annas)

(Visited 1 times, 1 visits today)