Belasan Peserta Lomba Fashion Week Disdik Kotim Tampil Memukau 

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Foto bersama peserta lomba fashion week antar bidang Disdik Kotim dan panitia.

SAMPIT – Sedikitnya 18 peserta terdiri dari 11 perempuan dan 7 laki-laki mengikuti lomba fashion week yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Mereka adalah peserta dari beberapa bidang pada Disdik Kotim yang turut memeriahkan lomba agustusan yang bertajuk Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka pun menarik perhatian dewan juri dengan menampilkan dan menunjukan kemampuanya sesuai dengan tema dan visi yang dipilihnya.

“Lomba fashion week ini sebagai bukti bahwa kita bisa kembali mengapresiasikan diri secara merdeka setelah dua tahun ditimpah covid-19,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Kotim Susiawati, Selasa 23 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Tiga Ruang Kelas SDN 1 Cempaga Mulia Timur Butuh Meubelair Baru

Susiawati juga meminta peserta dan penonton tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, karena Covid-19 belum sepenuhnya pulih di negeri ini.

Selain itu, penampilan peserta ini berhasil memukau juri dan puluhan penonton di internal Disdik yang datang menyaksikan lomba fashion week antar bidang tersebut.

Setelah para peserta tampilkan dengan pakaian khas masing-masing. Peserta diminta satu-satu untuk menjelaskan visi dari pakaian yang mereka tampilkan.

BACA JUGA:   Disdik Akan Masukan Pengadaan Mebeler Melalui Anggaran Perubahan

“Masing-masing peserta menampilkan kemampuanya sesuai dengan tema yang mereka pilih setelah itu mereka menjelaskan nilai dan maknanya,” lanjutnya.

Salah satu peserta yang mewakili bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tampil dengan batik warna biru dengan makna siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya menggunakan batik kotak warna biru, warna biru itu menggambarkan pelayana kepada masyarakat. Untuk itu ,kita dari bidang GTK siap memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

(ibra)

(Visited 1 times, 1 visits today)