Atlet Indonesia Matangkan Kesiapan Hadapi Kejuaraan Dunia Sepeda

Para atlet sepeda Indonesia melakukan latihan di arena untuk kejuaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya, Selasa, (23/8/2022). (ANTARA/Makna Zaezar)

PALANGKA RAYA – Para atlet Indonesia terus melakukan latihan di arena balap sepeda di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah untuk mematangkan kesiapan menghadapi kejuaraan dunia sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pada 28 Agustus 2022.

Salah seorang atlet putri Rizka Amelia Agustina di Palangka Raya, Selasa 23 Agustus 2022, mengatakan sudah melakukan latihan serta penyesuaian trek pada arena di kawasan Stadion Tuah Pahoe tersebut dalam beberapa hari terakhir.

“Latihan terus saya lakukan untuk mempersiapkan diri, sehingga nantinya bisa meraih hasil yang maksimal,” katanya.

Dia mengatakan trek pada arena UCI MTB di Palangka Raya itu cukup menantang, terlebih bertaraf internasional. Namun demikian dengan dilakukannya latihan dalam beberapa hari ini, dia sudah mulai beradaptasi.

BACA JUGA:   HUT RI Ke-77 Sebagai Wujud Menghargai Sejarah dan Proses Perjuangan Pahlawan

“Salah satu yang memerlukan penyesuaian juga terhadap cuaca di sini, yang cukup berbeda dibandingkan dengan di wilayah Jawa,” kata atlet yang berasal dari Jawa Barat tersebut.

Dia menjelaskan, ada sebanyak 18 atlet Indonesia yang rencananya berpartisipasi dalam UCI MTB di Palangka Raya itu, terdiri dari sembilan atlet putri dan sembilan atlet putra.

Sementara itu pebalap putra Rendy Varera mengatakan sudah mulai terbiasa dengan trek pada arena UCI MTB di Palangka Raya tersebut, berkat latihan rutin yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir.

“Lumayan menghafal trek dan sudah mulai tertata (penyesuaian), termasuk mengatur energinya,” ucapnya.

Rendy juga berupaya menyesuaikan dengan kondisi cuaca di Palangka Raya yang dirasa lebih panas jika dibandingkan wilayah Jawa. Untuk itu persiapan terus dilakukan agar dapat meraih hasil terbaik nantinya.

BACA JUGA:   Perusahaan Diminta Daftarkan Seluruh Karyawan di Program Jamsostek

Sekretaris Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Rahmat Nasution Hamka menjelaskan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama unsur Forkopimda beserta jajaran sudah melakukan peninjauan ke berbagai titik strategis menjelang hari pelaksanaan.

Hal itu sebagai bagian dari pemantapan persiapan menyambut kejuaraan dunia sepeda tersebut, termasuk memastikan dari sisi pengamanan tamu-tamu negara dan sarana prasarana penunjang lainnya.

Menurut dia, berdasarkan informasi diterima, rencananya pada 24 Agustus 2022 para peserta lainnya sudah tiba di Palangka Raya. Informasinya ada sekitar 48 pebalap papan atas dunia yang akan berkompetisi di UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya.

(ANTARA)

(Visited 1 times, 1 visits today)