Dilantik Sebagai Ketua PBSI Katingan, Sugiyanto Percaya Sakariyas Mampu Bawa Nama Harum Daerah

ANNAS/BERITASAMPIT - Ketua PBSI Provinsi Kalteng, H Sugiyanto, saat melantik pengurus PBSI Katingan dan jajarannya di Gedung Salawah Kasongan, Senin 22 Agustus 2022.

KASONGAN – Ketua Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugiyanto, melantik pengurus PBSI Kabupaten Katingan periode 2022-2026, di gedung Salawah Kasongan, Senin 22 Agustus 2022.

Ketua Pengurus PBSI Kabupaten Katingan yang terpilih tersebut di percaya kepada Bupati Katingan Sakariyas, Wakil Ketua I Supardi, Wakil Ketua II Dawit, dan Wakil Ketua III Sukartie Alijat. Sekretaris dijabat Frisnabudi dan Pipit Pajar), sedangkan Bendahara Adrianupaska dan Ramos F. Manalu.

Ketua PBSI Provinsi Kalteng, H Sugiyanto, mengatakan dengan dilantiknya Pengurus PBSI Katingan diharapakan dapat meningkatkan prestasi dan persiapan meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Kota Sampit tahun 2023 nanti.

H Sugiyanto, juga memberiman ucapan terimkasih dan ucapan salut yang luarbiasa kepada Sakariyas yang juga Bupati Katingan turut andil dalam memajukan cabang olahraga Bulu Tangkis. Sehingga terpilih sebagai Ketua PBSI Katingan periode 2022-2026.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut, Satu Warga Katingan Tewas

” Mudah-mudahan bukan hanya PBSI saja yang berkembang pesat di Kabupaten Katingan, tetapi juga cabang-cabang yang lain. Kami Percaya dan berharap PBSI Katingan hingga 4 tahun kedepan tetap membawa nama harum Katingan khususnya dan Provinsi Kalteng pada Umumnya,” ungkap Sugiyanto.

Dalam kesempatan ini juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan Cristian Rain, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Bupati Katingan Sakariyas, sebagai Ketua dan pengurus PBSI Katingan masa 2022-2026.

” Saya ucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus. Selamat bertugas, selamat berkarya untuk 4 tahun kedepannya dalam mencetak atlet-atlet berperestasi cabang olahraga Bulu Tangkis Katingan baik itu tingkat Provinsi hingga di kancah Nasional,” jelas Cristian rain.

Lanjutnya, salah tugas PBSI Katingan adalah agar mempersiapkan semua atlet secara matang untuk mengikuti pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Kota Sampit Kotawaringin Timur pada tahun 2023 nanti.

BACA JUGA:   Komisi I DPRD Katingan Dorong Pemenuhan Hak-Hak Anak Terwujud dengan Baik

” Diharapkan dari cabang olahraga Bulu Tangkis ini bisa memborong medali emas di Porprov Kalteng di Kota Sampit tahun 2023 nanti. Selain itu di cabang olahraga lainnya seperti sepak bola, Takraw, Tenis Meja, Takewondo dan lain-lainnya lagi saya minta segera persiapan semua atlet-atlet berprestasi,” pungkasnya.

ANNAS/BERITASAMPIT – Pengurus PBSI Provinsi Kalteng dam PBSI Katingan foto bersama usai pelaksanaan pelantikan, di Gedung Salawah Kasongan, Senin 22 Agustus 2022.

Di kesempatan yang sama, Ketua PBSI Kabupaten Katingan, Sakariyas, mengatakan bahwa saat ini PBSI Katingan sudah melaksanaankan kejuaraan Bulu Tangkis Bupati CUP Katingan dalam rangka Hari Jadi ke-20 Kabupaten Katingan dan HUT RI ke-77, pada 22-28 Agustus 2022.

“Kejuaraan yang kita laksanakan ini dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet berpertasi untuk mengikuti persiapan Porprov di Kota Sampit tahun 2023. Saya percaya Katingan akan banyak meraih medali emas, tidak hanya di cabang olahraga bulu tangkis saja, di cabang-cabang lain pasti akan mendapatkan medali,” pungkasnya. (annas)

(Visited 1 times, 1 visits today)