Harus Ada Jaminan Investasi Melalui Perda di Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Ir. Reja Framika, S.T.,M.T.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Ir. Reja Framika, S.T.,M.T menanggapi terkait Peraturan Daerah (Perda) investasi. Menurut Reja bahwa Perda investasi sangat bagus agar adanya jaminan investasi di Kota Palangka Raya.

Terutama, lanjut Dia, pada pelaku usaha (investor) yang ingin menanamkan modalnya di Kota Palangka Raya agar proses administrasi perizinannya bisa cepat dan mudah serta ada garansi dari Pemkot bahwa investasi di Kota Palangka Raya 100 persen aman dan pasti untung.

“Mengingat banyak sudah usaha-usaha yang datang atau investor ke Kota Palangka Raya hanya lalu lalang saja, tidak ada kepastian kelanjutan usaha mereka,” tegas Reja saat diwawancara, Sabtu 20 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Dewan: Demi Pemerataan Pendidikan Sekolah Unggulan Tidak Boleh Ada Lagi

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu juga menyampaikan belum adanya payung hukum dalam bentuk Perda investasi yang berujung pada project mangkrak, serta tidak menghasilkan nilai keuntungan bagi Pemerintah Kota Palangka Raya dan penerima azas manfaat usaha yaitu masyarakat Kota Palangka Raya itu sendiri.

Ia kemudian memberikan contoh investasi mangkrak yang terjadi di Kota Palangka Raya, yaitu bangunan Mall yang ada di Jalan Adonis Samad yang seharusnya sudah dibangun ternyata sampai sekarang hanya status lahan kosong, tidak ada kegiatan pembangunan sama sekali. Apakah alasan investor, sehingga tidak ada kelanjutan kegiatan proyek mall yang harusnya sudah selesai, serta bisa jadi kebanggaan masyarakat Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Stunting di Palangka Raya Teratasi dengan Baik

Reja berharap bahwa kejadian itu tidak berulang dan perlu ada tindakan serius dalam hal investasi di Kota Palangka Raya, perlu adanya upaya serius sehingga investasi dapat benar-benar berdampak untuk Kota Palangka Raya. (RAHUL).

(Visited 1 times, 1 visits today)